Klub Blue Tee barus saja merayakan ulang tahunnya yang ke 16 dengan mengadakan turnamen di Rancamaya,Bogor dengan tajuk "16th Blue Tee Open Amateur Golf Tournament 2017". Perhelatan ini berjalan sukses tanpa ada hambatan yang berarti. "alhamdulillah, hujan tidak turun, peserta membludak dan acara berjalan lancar," tutur Dian Mariyun, Kapten Blue Tee Golf Club.

Blue Tee Golf Club merayakan peringatan ulang tahun ke-16 pada 15 November 2017. Acara ulang tahun klub yang berdir ipada 7 November 2001 ini diwujudkan dalam sebuah turnamen tahunan bertajuk “16th Blue Tee Open Amateur Golf Tournament 2017” yang digelar di Rancamaya Golf & Country Club, Bogor.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, peserta yang bersaing untuk meraih gelar champion ini terdiri dari member Blue Tee dan guest (undangan) dari beberapa Perkumpulan Golf yang turut serta seperti; Top Gun Golfers (TGG), Minang Golf Club (MGC), Lawyers Golf Club (LGC) dan Jangkar Golf Club serta para pecinta olahraga Golf, jumlah peserta yang tampil berkompetisi sebanyak 146 pegolf.

Zulhaimi, menerima trophy Best Gross Overall yang diraihnya, setelah bermain 77 (40-37) dan menang countback dari Heru Yanriko. Best Nett Overall diraih oleh Krishan setelah bermain dengan skor nett 68 Hcp 10.

Meskipun jumlah peserta over kapasitas namun turnamen golf tersebut berjalan lancer tanpa hambatan yang berarti. Bahkan, cuaca yang dikhawatirkan bakal menghambat jalannya turnamen, pun sama sekali tidak terjadi. Sehingga turnamen yang mulai pada pukul 07.00 WIB (shotgun start) berakhir tepat waktu pada pukul 12.30 WIB.

Berbeda dengan perhelatan yang sama pada tahun-tahun sebelum, Blue Tee Open tahun ini tidak melibatkan sama sekali sponsor dari luar. “Kami memang lebih mengutamakan filosofi dari anggota untuk anggota … Kalau secara internal kita mampu menyelenggarakan, kenapa mesti harus merepotkan pihak luar?!” ujar Hemat Sirait, Wakil Kapten Blue Tee yang, pada HUT Blue Tee ke-16 tahun ini diberi kepercayaan menjadi Ketua Panitia Pelaksana.

Komunitas golf yang tergabung di Blue Tee memang pribadi-pribadi yang peduli. Paling tidak hal tersebut terlihat secara kasat mata segala sesuatu yang terjadi dalam perayaan HUT Blue Tee tersebut. Seperti, misalnya, di setiap par 3 disediakan hadiah berupa kendaraan roda empat dari merk ternama dan unit Kamar Apartemen untuk peserta turnamen — baik member maupun undangan — yang bisa mencetak pukulan Hole in One.

Sementara, hadiah yang disediakan untuk Lucky Draw tidak hanya sebatas pada produk-produk elektronik. Akan tetapi disediakan 2 unit sepeda motor sebagai Grand Lucky Draw. Meskipun tidak ada seorang pegolf pun peserta BTO 2017 yang berhasil mencetak pukulan Hole in One, dua orang peserta yang memperoleh Grand Lucky Draw merasa sangat bersyukur.

Dari kiri, Julius Djohan, Bambang Wiwied, Dian Mariyun, Nico Sompotan berpose sebelum melakukan pukulan pertama. Julius Djohan dalam turnamen kali ini, beruntung meraih Nearest to the line dengan jarak 0 m.

Juara (Best Gross Overall) 16th Blue Tee Open 2017 dimenangkan oleh Zulhaimi yang juga member Blue Tee dengan skor 40/37 Total 77 dan menang countback 9 hole terakhir dengan Heru Yanriko (Guest/Undangan) yang sama membukukan skor 37/40 Total 77

“Jujur saja dua tiga hari sebelum turnamen berlangsung saya sempatk hawatir, karena seperti kita tahu turnamen ini dilaksanakan pada musim penghujan ..,” ungkap Dian Mariyun, Kapten Blue Tee Golf Club. “Saya bersyukur sejak shotgun dimulai sampai permainan berakhir hujan tidak turun bahkan sampai penutupan acara peringatan HUT Blue Tee berakhir … Ini adalah berkah yang sangat luar biasa dari Allah SWT,” tambah sang Kapten Blue Tee.***